UNRI Taja Seminar Melayu Serantau, Dari Tradisi Menuju Digitalisasi - BERNAMA.ID
News Update
Loading...

Sabtu, 05 Oktober 2024

UNRI Taja Seminar Melayu Serantau, Dari Tradisi Menuju Digitalisasi


Bernama.id - Pekanbaru l Bersempena Milad ke-62, Universitas Riau (Unri) menyelenggarakan Seminar Melayu Serantau, dengan tema “ Dari Tradisi Menuju Digitalisasi (From Tradition to Digitalisation)”. 

Kegiatan tersebut dipusatkan di Auditorium Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unri, Sabtu (05/10/2024).

Rektor Unri, Prof Dr Sri Indarti SE MSi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tema Melayu Serantau yang diangkat sangat relevan, mengingat di tengah globalisasi yang semakin pesat, identitas budaya Melayu seringkali tergerus oleh arus modernisasi. 

Kepala Badan Karantina Indonesia, Dr Sahat M Panggabean, sekaligus sebagai Pembicara Utama (Keynote Speaker) pada kegiatan tersebut menyampaikan materi tentang Transformasi Karantina Indonesia: Tantangan Global dan Berkelanjutan Biodiversitas Indonesia.

Ketua Panitia Seminar Melayu Serantau, Prof Dr Fitmawati MSi, melaporkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat kolaborasi bidang pendidikan dengan pihak terkait, untuk menghadapi tantangan modern di era digitalisasi.

Pada kesempatan tersebut, diselenggarakan juga penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU, red) antara Rektor Unri dan Kepala Badan Karantina Indonesia. 

Selanjutnya penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (MoA, red) antara Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi, Dr. Ir. Sofyan Husein Siregar, M.Phil dengan Sestama Baratin, Ir Bambang MM. (ms, foto:ja)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done