Pangdam I/BB Terima Enam Pamen dan Ucapkan Selamat Naik Pangkat kepada 18 Perwira - BERNAMA.ID
News Update
Loading...

Rabu, 02 Oktober 2024

Pangdam I/BB Terima Enam Pamen dan Ucapkan Selamat Naik Pangkat kepada 18 Perwira


Bernama.id - Medan l Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan menyampaikan ucapan selamat datang kepada enam Perwira Menengah (Pamen) sebagai warga baru Kodam I/BB, dan ucapan selamat naik pangkat setingkat lebih tinggi kepada 18 Perwira Kodam I/BB periode 1 Oktober 2024.

Ucapan selamat itu disampaikan Pangdam saat memimpin acara tradisi korps penerimaan dan laporan korps kenaikan pangkat Pamen Kodam I/BB di Lapangan Upacara Makodam Bukit Barisan, Jl Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu (2/10/2024).

"Saya ucapkan selamat datang di Kodam I/Bukit Barisan kepada Kolonel Inf M Radhi Rusin, SIP, Kolonel Inf Chandra Dianto, SH, Kolonel Inf Winarno, SSos, Kolonel Inf Nunung Wahyu Nugroho, SE, MSi, Kolonel Kav Redi Setiadi, SIP, beserta istri masing-masing, dan Letkol Cpm (K) Isle Rama Banjarnahor, SH," ucap Pangdam.

Kepada keenamnya, Mayjen Hasan mengingatkan bahwa tradisi korps ini bukan sekadar acara formalitas saja, melainkan memiliki nilai-nilai historis dan filosofis yang mendalam. 

"Dengan memahami dan menghayati tradisi korps ini, saya harapkan para Perwira dapat lebih memperkokoh rasa solidaritas dan kekompakan di satuan. Karena keberhasilan dalam pelaksanaan tugas tidak hanya tergantung pada individu, tetapi pada kekuatan tim, kesatuan dan kerja sama yang solid," ungkap Mayjen Hasan.

Di kesempatan yang sama, Mayjen Hasan juga menyampaikan ucapan selamat kepada 18 Perwira yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi. Yakni 10 orang Letkol menjadi Kolonel, empat Mayor menjadi Letkol, dan empat Kapten menjadi Mayor. 

"Saya harapkan para Pamen sekalian dapat lebih meningkatkan profesionalisme, integritas dan loyalitas dalam setiap pelaksanaan tugas. Karena dengan pangkat yang lebih tinggi, peran dan kontribusi dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD juga semakin besar, termasuk juga tuntutan untuk mampu menjadi teladan bagi prajurit lainnya," tutup Mayjen Hasan.

Hadir dalam acara, di antaranya Kasdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, para PJU Kodam I/BB lainnya serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I/BB.

Sumber: Pendam I/BB

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done