Segera Dilantik Jadi Anggota DPR RI, Rahmat Saleh Bakal Langsung Gerak Cepat untuk Masyarakat - BERNAMA.ID
News Update
Loading...

Minggu, 29 September 2024

Segera Dilantik Jadi Anggota DPR RI, Rahmat Saleh Bakal Langsung Gerak Cepat untuk Masyarakat



Bernama.id - Padang l Anggota DPR RI PKS dari Dapil Sumbar 1 terpilih, Rahmat Saleh bakal segera dilantik pada Selasa, 1 Oktober 2024 mendatang di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Disinggung soal persiapannya, Rahmat mengatakan, tidak begitu banyak yang harus disiapkan. Karena, menurutnya, kedepan ada beban berat yang akan dipikul untuk menjawab kebutuhan masyarakat Sumbar dari gedung Senayan.

“Kalau persiapan biasa saja, karena ya selama ini saya orangnya biasa saja. Persiapan mungkin berkas, baju, dan lainnya. Terpenting kedepan secara pribadi ada banyak aspirasi yang harus kita perjuangkan dari masyarakat Sumbar,” kata Rahmat di Padang, Ahad (29/9/2024).

Awal setelah dilantik nanti, Rahmat akan langsung bergerak dalam mewujudkan aspirasi yang telah ia tampung sebelumnya, semasa kampanye. 

Menurutnya, masyarakat menantikan jawaban dari aspirasi mereka, ketika seorang anggota DPR RI duduk di Senayan.

“Yang terpenting, dengan sekuat tenaga, kita akan menjawab berbagai aspirasi yang sudah dititipkan ke pundak seorang Rahmat Saleh. Mudah-mudahan kedepan, dilancarkan dalam segala urusannya, termasuk jelang pelantikan ini", katanya.

Galakkan Sumbar Cerdas di Sumbar

Kedepan, kata Rahmat, program yang telah diinisiasinya sejak menjadi Anggota DPRD Sumbar 2014-2024, yakni Sumbar Cerdas akan terus dilanjutkan.

Dengan naiknya menjadi Anggota DPR RI, dia berharap program Sumbar Cerdas akan lebih menyasar masyarakat Sumbar secara lebih banyak kedepannya.

“Sumbar Cerdas ini akan terus kita lanjutkan. Kalau kemarin belum dirasa menyentuh banyak masyarakat, Insya Allah kedepan akan lebih menyentuh banyak masyarakat",harapnya.

Menurutnya, program Sumbar Cerdas adalah salah satu jawaban untuk meningkatkan taraf pendidikan di Sumbar. 

“Karena program ini terbukti membantu SMA dan SMK di Sumbar. Baik secara individu dan perbaikan sarana prasarana sekolah yang ada di Sumbar. Tentunya program yang baik ini akan terus kita lanjutkan", katanya.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu saat masih Anggota DPRD Sumbar, setidaknya 187 sekolah menengah atas dan kejuruan (SMA dan SMK) di Sumatera Barat (Sumbar) terbantu dari program Sumbar Cerdas. 

Saat itu, kata Rahmat untuk tahun 2024 menyebut program Sumbar Cerdas akan diluncurkan untuk 75 sekolah dengan dana lebih kurang Rp2,5 miliar dari Program Pokok-Pokok Pikiran (Pokir).

Rahmat Saleh berhasil terpilih sebagai Anggota DPR RI Dapil Sumbar 1 dari PKS. Dia menjadi pemuncak dengan suara pribadi mencapai 67.522 pada Dapil 1 dari PKS. (ikh/ABE/TPHRS)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done