Muhamad Ridwan : Maju di Pilkada Pariaman karena Instruksi Partai - BERNAMA.ID
News Update
Loading...

Kamis, 15 Agustus 2024

Muhamad Ridwan : Maju di Pilkada Pariaman karena Instruksi Partai


Bernama.id - Pariaman l Anggota DPRD Sumatera Barat (Sumbar) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhamad Ridwan memutuskan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di Kota Pariaman.

"Saya diperintah partai maju Pilkada sebagai Wakil Walikota untuk maju bersama Bapak Genius Umar (mantan Walikota Pariaman)," kata Muhammad Ridwan saat silaturahim ke Kantor PWI Perwakilan Kota Pariaman dan Padang Pariaman di Pariaman, Kamis (15/8/2024)

Ia mengatakan setelah tidak mendapatkan amanah terpilih menjadi anggota DPR RI pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dirinya berencana fokus membuka usaha.

Namun, lanjutnya saat sedang memikirkan usaha tersebut ia mendapat perintah dari partai untuk mengabdikan diri di Pariaman.

"Ternyata Allah berkehendak lain (sementara tidak DPR RI), ternyata maju pada Pilkada Pariaman," katanya.

Diketahui semasa menjadi anggota DPRD Sumbar telah banyak program kemasyarakatan yang disalurkannya ke Daerah Pemilihannya yaitu Kabupaten Padang Pariaman dan KotaPariaman.

Dana menjalankan program tersebut tidak saja dari APBD Sumbar namun juga gajinya saat sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumbar.

"Alhamdulillah, banyak masyarakat yang antusias ikut program yang kami usung. Bahkan ada yang ingin mendaftar di luar daerah pemilihan saya," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut ia juga menyampaikan terkait dengan rencana pembangunan untuk Pariaman agar perekonomian masyarakat lebih baik lagi ke depan.

Untuk diketahui Muhammad Ridwan juga pernah maju Pilkada setempat pada 2018 sebagai calon Wakil Walikota Pariaman berpasangan dengan Mahyuddin. Namun pasangan tersebut dikalahkan oleh Genius Umar yang berpasangan dengan Mardison Mahyuddin.

Selanjutnya Muhammad Ridwan maju pemilihan legislatif DPRD Sumbar pada 2019 yang akhirnya tokoh muda tersebut terpilih menjadi anggota dewan di tingkat provinsi tersebut.

Pada 2024 ia ikut pemilihan legislatif DPR RI, namun meskipun telah mendapatkan puluhan ribu suara tuhan berkehendak lain, kata dia.

"Tapi saya bersyukur bisa berkontribusi terhadap partai, karena PKS mendapatkan suara terbanyak pada Pemilu 2024 untuk DPR RI di Sumbar II," pungkas Muhamad Ridwan. (***)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done