WMK Batch II Resmi ditutup, Hermandra ; Entrepreneurship Adalah Pilihan Bijak - BERNAMA.ID
News Update
Loading...

Minggu, 10 Desember 2023

WMK Batch II Resmi ditutup, Hermandra ; Entrepreneurship Adalah Pilihan Bijak


Bernama.id - Pekanbaru l Mengangkat tema "Youth Innovation In Disruption Era” Universitas Riau (UNRI) mengadakan Festival Wirausaha Merdeka (WMK) Batch II yang diikuti 80 stand usaha dari 400 orang mahasiswa mulai dari Kuliner, Jasa dan Perdagangan, Manufaktur dan Industri, Fashion, Digital dan Kriya.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, mulai dari 8-10 Desember 2023 yang dipusatkan di Living World Mall Pekanbaru. Pada hari ketiga ini, diumumkan pemenang setiap kategori yang dilombakan, seperti 10 produk terbaik, tiga video peserta terbaik, tiga video kelompok terbaik.

Selanjutnya juga diumumkan penganugerahan lainnya, diantaranya 10 mentor terbaik, lima coach terbaik, dan 10 DPL terbaik. Pada kesempatan ini, untuk kategori tiga video peserta terbaik di raih oleh Sabina Vianda dari UNRI, Dwi Ridha Rahmatillah dari Universitas Islam Indragiri, dan M Tegar Abdillah dari Universitas Riau, sementara kategori tiga video terbaik Kelompok diraih oleh kelompok Mooe.co dari Universitas Riau, D’Tichi dari Universitas Riau dan Smiley Cookies dari Universitas Muhammadiyah Riau.

Sementara itu untuk kategori 10 mentor terbaik diraih oleh Ilham Fadhillah Amka dari Resto Ikan Bakar Bumbu Uwo, Novita Wisudawati dari CV Pak Ombak Jaya, Agus Yoni Prasetio dari CV Warok Asa Riau, Wira Dharma Susilawati dari PT Makacha Boga  Utama, Rio Suwondo dari CV Wiguna Architecture dan Interior, Bayu Pernando dari PT Nando Sukses Mendunia, H As’ad dari Kopra Kelapa Doa Ibu, Sari Indah Putri dari Rumah Batik Serunai, Nurhasni dari PT Zayyan Askar Utama dan Arienita Noer dari CV Soraya Bedsheet.

Untuk kategori lima coach terbaik diraih oleh Dr Machasin MSi dari TIFA Consulting Grup, Raden Lestari Garnasih dari Citranusa Insan Cemerlang, Bantuan dari PT Garuda Cyber Indonesia, Innayah Umnihanie dari CV Satu Wahana Jaya Sentosa dan Dr Rizaldi Putra MBA dari Lembaga Motivator Rizaldi Putra.
Selain itu, diumumkan juga 10 DPL Terbaik, diataranya Diah Anugrah Dipuja MPd yang mendampingi kelompok 5 dan 16, Clara Yolandika SP MSi mendampingi kelompok 11 dan 64, Dr Yulminarti MSi mendampingi kelompok 38 dan 67, Yulia Harwina SE MM mendampingi kelompok 55 dan 77, Ikhma Zurani SIKom MIKom mendampingi kelompok 69 dan 70.

Seterusnya Zainal Arifin SE ME mendampingi kelompok 59 dan 60, Rahmiwati Hilmah SSi MS mendampingi kelompok 54 dan 58, Enda Puspitasari MPd mendampingi kelompok 36 dan 56, Tengku Firli Musfar SE MM mendampingi kelompok 73 dan 76, dan Aunurrafiq SE M Ak Ak mendampingi kelompok 47 dan 48.

Pada kesempatan ini, Dr Hermandra SPd MA, wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Riau mengatakan selamat kepada para pemenang setiap kategori yang di lombakan. ‘’selaku pimpinan, kami mengucapkan selamat kepada para pemenang setiap kategori. Semoga dengan apresiasi yang diberikan untuk para pemenang menjadikan kita lebih baik dan bijak,’’ungkap Hermandra.
Selain itu, Hermandra juga mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Wirausaha Merdeka Batch II ini. ‘’kami sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan WMK Bacth II ini, tentunya ini akan menjadi pengalaman terbaik bagi pelaku wirausaha yang notabenenya adalah mahasiswa yang ada di Riau terkhusus buat ananda kami yang berasal dari Universitas Riau.’’tutur Dosen pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ini.

Kedepanya, dengan pengalaman yang didapat pada Festival WMK ini, ananda ananda mahasiswa sekalian bisa menjadi batu loncatan untuk melangkah menjadi seorang entrepreneurship selepas menyelesaikan studi di kampus, tutup Hermandra. (rabit. ed. evi. foto. rizki)***

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done