Hj. Nevi Zuairina Menghadiri Turnamen Futsal Tingkat SMA/SMK/MA se-Sumatera Barat di Pasaman - BERNAMA.ID
News Update
Loading...

Jumat, 29 Desember 2023

Hj. Nevi Zuairina Menghadiri Turnamen Futsal Tingkat SMA/SMK/MA se-Sumatera Barat di Pasaman



 

Bernama.id - PASAMAN l Dalam rangka meningkatkan semangat olahraga dan kebersamaan di kalangan pelajar, SMAN 1 Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman menyelenggarakan turnamen futsal tingkat SMA/SMK/MA se-Sumatera Barat. Acara pembukaan ini terasa sangat spesial ketika dihadiri oleh Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina, yang  kemudian memberi sambutan pada upacara pembukaan turnamen.

Dalam sambutannya, Hj. Nevi Zuairina menekankan pentingnya olahraga sebagai sarana pengembangan karakter dan kesehatan bagi generasi muda. 

"Turnamen ini bukan hanya tentang menang atau kalah, tetapi lebih kepada membangun sportivitas, kerja sama tim, dan kesehatan fisik. Olahraga, khususnya futsal, merupakan salah satu cara terbaik untuk mengembangkan kemampuan fisik, mental, dan sosial. Di lapangan, Para peserta bukan hanya belajar bagaimana mencetak gol, tapi juga tentang kerja sama tim, disiplin, dan menghargai lawan. Nilai-nilai ini penting tidak hanya dalam olahraga, tapi juga dalam kehidupan sehari-hari.," ujar Hj. Nevi yang kini duduk di Komisi VI DPR RI.

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai sekolah menengah atas, sekolah menengah kejuruan, dan madrasah aliyah dari seluruh Sumatera Barat. Pertandingan-pertandingan yang diadakan diharapkan dapat menjadi wadah bagi para siswa untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka dalam olahraga futsal.

SMAN 1 Tigo Nagari, sebagai tuan rumah, telah mempersiapkan segala fasilitas dan pengaturan untuk memastikan turnamen berjalan dengan lancar dan aman. Nevi Zuairina berharap kegiatan memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk anak didik se Sumatera Barat.

"Kami berharap turnamen ini dapat memberikan pengalaman yang berharga bagi para peserta dan mendorong mereka untuk terus aktif dalam olahraga. Saya juga ingin menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para guru, pelatih, dan semua pihak yang telah bekerja keras dalam menyelenggarakan turnamen ini. Dedikasi dan komitmen Anda dalam mengembangkan potensi anak didik sangatlah luar biasa," Urai Politisi PKS ini

Nevi menegaskan, Turnamen ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mengembangkan olahraga futsal di Sumatera Barat dan menginspirasi generasi muda untuk lebih giat dalam berolahraga.

“Terakhir saya berharap turnamen ini dapat menjadi wadah yang efektif dalam mencari bakat-bakat muda di bidang olahraga, khususnya futsal, dan semoga ini menjadi langkah awal bagi pengembangan olahraga di Sumatera Barat,” tutup Nevi Zuairina.(nzmc/Arif)








Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done