Hj. Nevi Zuairina Menghadiri Acara "Budayakan Adat, Nan Ado (Bundo), Culture Fashion Show" di Padang - BERNAMA.ID
News Update
Loading...

Kamis, 14 Desember 2023

Hj. Nevi Zuairina Menghadiri Acara "Budayakan Adat, Nan Ado (Bundo), Culture Fashion Show" di Padang

Bernama.id - PADANG l  Gedung Serbaguna Sawah Padang berubah menjadi pusat perhatian publik saat menyelenggarakan acara "Budayakan Adat, nan Ado (bundo), Culture Fashion Show". Acara ini mendapatkan kehormatan dengan kehadiran Hj. Nevi Zuairina, Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, yang turut serta dalam perayaan budaya yang meriah ini.

Acara yang menggabungkan unsur fashion dengan adat istiadat lokal Sumatera Barat ini, bertujuan untuk memperkenalkan dan melestarikan warisan budaya Indonesia. Dengan penuh semangat, Hj. Nevi Zuairina yang kini duduk di DPR RI komisi VI menyampaikan sambutan yang menekankan pentingnya pelestarian budaya sebagai bagian tak terpisahkan dari identitas bangsa.

Salah satu sorotan utama acara ini adalah pertunjukan fashion yang diisi oleh para desainer lokal. Mereka mempersembahkan kreasi busana yang terinspirasi dari adat istiadat Sumatera Barat, menggabungkan estetika tradisional dengan sentuhan modern. Kehadiran politisi PKS di acara ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya melestarikan kebudayaan dan tradisi lokal.

Selain menampilkan busana, acara ini juga menjadi ajang bagi komunitas dan pengrajin lokal untuk menunjukkan karya mereka. Hal ini menegaskan komitmen acara dalam mendukung pengembangan ekonomi kreatif di daerah.

Respon masyarakat setempat terhadap acara ini sangat positif. Banyak yang merasa bangga dan terinspirasi untuk lebih mengenal dan menghargai warisan budaya mereka. Generasi muda, khususnya, tampak antusias dengan konsep yang disajikan.

“Saya berharap, Acara Lomba Fashion Show yang di balut dengan adat yang kuat ini dapat memberikan dampak jangka panjang terhadap pelestarian budaya lokal di Sumatera Barat. Inisiatif semacam ini dianggap penting untuk meningkatkan kesadaran akan keberagaman budaya dan memberikan dorongan baru bagi industri kreatif,” ungkap Nevi yang juga Anggota Badan Anggaran DPR ini.

Penutupan acara ditandai dengan pesan harapan dari Hj. Nevi Zuairina, yang mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan mempromosikan kekayaan budaya Indonesia. "Budayakan Adat, nan Ado (bundo), Culture Fashion Show" telah memberikan inspirasi dan harapan baru bagi pelestarian budaya di Indonesia.(nzmc/Arif)




 











Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done