Hari ke 4 Pramuka Ambalan Rajo Syabanda -Puti Sangka Bulan SMK N 1 Lubuk Sikaping Melaksanakan Kerja Bakti Membantu Korban Banjir. - BERNAMA.ID
News Update
Loading...

Kamis, 07 Desember 2023

Hari ke 4 Pramuka Ambalan Rajo Syabanda -Puti Sangka Bulan SMK N 1 Lubuk Sikaping Melaksanakan Kerja Bakti Membantu Korban Banjir.


Bernama.id - Lubuk Sikaping l Banjir bandang yang melanda Jorong Tampang, Kec. Lubuk Sikaping, Kab. Pasaman dan sekitar terjadi pada Sabtu tanggal 2 Desember 2023 jam 21.30 malam, mengisahkan duka yang mendalam bagi warga. 

Menurut salah seorang warga Jon Sabri mengatakan banjir terjadi karena hujan dari sore secara tiba-tiba air menguap dari sungai sekitar setinggi dada orang dewasa dan meluluh lantakkan rumah warga, warga berusaha menyelamatkan diri sehingga tidak ada korban jiwa. Sejauh ini menurut warga lainnya Nasrial tidak ada barang-barang yang bisa diselamatkan lagi mulai dari eletronik dan perlengkapan rumah lainnya bahkan dokumen - dokumen penting habis diterjang banjir.

Masyarakat setempat sangat membutuhkan bantuan baik berupa moril dan materil. Tim Pramuka Ambalan Rajo Syahbadar - Puti Sangka Bulan Gudep SMK N 1 Lubuk Sikaping sebanyak 35 anggota langsung terjun kelapangan untuk kegiatan Bakti Sosial membantu membersihkan tumpukan lumpur sisa banjir yang masuk kerumah warga, dan juga membersihkan jalan, dan selokan disekitar rumah warga.Kegiatan ini menurut Ketua Gudep SMK Negeri 1 Lubuk Sikaping Kak Abu Bakar  membentuk rasa empati dan rasa kepedulian terhadap korban yang ditimpa musibah, sesuai Trisatya dan Dasa Dharma. Sedangkan menurut Pembina Ambalan Gudep SMKN 1 Lubuk Sikaping kegiatan ini bertujuan untuk melatih katangkasan dan bersosialisasi dengan masyarakat.

Kegiatan kerja bakti ini juga di dukung penuh oleh pihak sekolah Kak Muslim selaku Kamabigus yang sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat. Sekaitan dengan itu Kamabihar kak Arni Lusi juga sudah mengitruksikan kepada segenap Pengurus OSIS untuk mengumpulkan donasi dari seluruh warga SMK N 1 Lubuk Sikaping untuk berdonasi dalam hal ini.

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Pemda, Damkar dan Satpol PP. Pada kegiatan Bakti Sosial ini diharapkan juga agar Pramuka Ambalan Gudep SMK N 1 Lubuk Sikaping lebih eksis dan maju lagi, agar keberadaannya dirasakan di tengah-tengah masyarakat.(***)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done