Bangkitkan Semangat Umat Muslim Di Kota Medan, Pangdam I/BB Tak Pernah Letih Ingatkan Untuk Memakmurkan Masjid - BERNAMA.ID
News Update
Loading...

Minggu, 04 Juni 2023

Bangkitkan Semangat Umat Muslim Di Kota Medan, Pangdam I/BB Tak Pernah Letih Ingatkan Untuk Memakmurkan Masjid


Bernama.id - Medan Sunggal l Dalam rangka memakmurkan Masjid dan bersilahturrahim dengan warga masyarakat di Kota Medan, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si mengadakan kegiatan Sholat Subuh berjama'ah dalam Safari Subuh Arafah Sumut di Masjid AL- Hikmah bertempat di Jl. Kiwi No. 7, Kel. Sei Sikambing B, Kec. Medan Sunggal, Ahad (04/05/2023)

Pada kesempatan itu Pangdam I/BB Majyen TNI Achamad Daniel Chardin, S.E., M.Si.,  menjelaskan Safari Subuh Arafah bertujuan membangun tali silaturrahim dengan sesama umat muslim di Kel. Sei. Sikambing, Kec. Medan Sunggal karena melalui sholat dan silaturrahim ini dipercaya memperluas rezeki, membuat  panjang umur dan bertambah sehat kemudian berupaya memakmurkan masjid.

"Kemudian mari kita bersama-sama memakmurkan Masjid Al-Hikmah ini, dan kita juga memakmurkan para jama'ah Masjid Al-Hikmah", jelas Pangdam I/BB.

"Bersyukur kepada Allah SWT dan memanfaatkan waktu dengan sebaik baiknya di jalan Allah SWT dengan memaknai arti surat Al Ashr", ujarnya.

Sementara itu ceramah agama oleh Ustadz Moh. Dahri Pohan S.Sy, M.Ag

Pangdam I/BB beserta jama'ah SSAS melaksanakan acara ramah tamah bersama jama'ah Sholat Subuh kemudian pemberian bingkisan oleh Bapak Pangdam I/BB secara simbolis perwakilan jamaah masjid yang hadir serta  dilanjutkan dengan foto bersama.

Turut Hadir dalam acara safari subuh Arafah Kasdam I/BB, Brigjend TNI, Rifky Nawawi, S.E., S.I.P.,  Bintaldam I/BB, Ustadz Amhar Nasution, Kepala TVRI Medan Sumut Bapak Tachrizal, Wakil Ketua MUI Sumut Bapak Kh. Zulfikar Hajar dan Tokoh Agama Kel. Sei Sikambing.

Sumber : Pendam I/BB

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done