Ekspor Impor Sumatera Barat Dikuasai Asing, PAPEINDO Hadir Untuk Sumbar - BERNAMA.ID
News Update
Loading...

Kamis, 16 Maret 2023

Ekspor Impor Sumatera Barat Dikuasai Asing, PAPEINDO Hadir Untuk Sumbar

Oleh : Bagindo Yohanes Wempi


Tidak hitungan hari Perkumpulan Ahli Perdagangan Ekspor Impor Indonesia (PAPEINDO) akan dilakukan pelantikan dan pengukuhan pengurus untuk lima tahun kedepan. Kehadiran PAPEINDO Provinsi Sumatera Barat ini menjawab atas keresahan masyarakat Minang yang ekspor impor komuditinya dikuasai pihak asing dan aseng.

Memperkuat munculnya perkumpulan ahli ini di Ranah Minang, PAPEINDO Pusat melalukan kerjasama dengan Persatuan Insinyur Indonesia Kota Padang mengangkat seminar interaktif berkaitan dengan problematika ekspor impor Indonesia terkhusus di daerah Sumatera Barat.

Seminar ini mengundang semua pemangku kepentingan yang sebagai motor penggerak ekspor impor di Provinsi Sumatera Barat seperti pihak bank yaitu diundang Bank Nagari yang merupakan milik asli Pemerintah Daerah (Urang Minang) yang berharap menyiapkan dana khusus untuk ekspor impor ini seperti bank-bank milik Pemerintah Pusat/BUMN.

Seminar juga menghadirkan Pemerintah Provinsi melalu Dinas Perdagangan, yang menurut catatan dinas ini merupakan perpanjangan tangan dari visi dan misi serta program unggulan Buya Mahyeldi-Audy untuk meningkatkan nilai tambah ekspor dan mencetak pelaku dan ahli ekspor-impor baru.

PAPEINDO dan PII berharap dengan adanya seminar ini akan ada lompatan cepat dan akan ada "lecutan" jelas bagi Kita semua bahwa ekspor impor Sumatera Barat perlu diperbanyak ahli dan peluang bisnisnya masih terbuka bagi para pemula yang ingin terlibat.

Insya Allah Sabtu(18/3/2023) bertempat di Universitas Politeknik Negeri Padang, Perkumpulan Ahli Perdagangan Ekspor Impor Indonesia (PAPEINDO) Provinsi Sumbar akan melaksanakan seminar interaktif lalu bersamaan juga secara resmi akan dilantik oleh Ketua Umum Papeindo Pusat, Ir. Arif Amri Abas, ST, IPM, APEL, IETE.

Penulis selaku yang direkomendasikan oleh Ketua Umum PAPEINDO Pusat sebagai nahkoda, mengayomi dan menggerakkan PAPEINDO Provinsi Sumatera Barat ini agar tercipta ahli-ahli perdagangan ekspor-impor Indonesia masa depan, secara terbuka melalu tulisan ini mintak dukungan dan doa restu[*].

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done