Sertu Dodi Wijaya Bantu Masyarakat Dalam Pembuatan Talud Saluran Irigasi - BERNAMA.ID
News Update
Loading...

Kamis, 04 November 2021

Sertu Dodi Wijaya Bantu Masyarakat Dalam Pembuatan Talud Saluran Irigasi

Bernama.id - Lubuk Pandan I Babinsa Koramil 04/Scc, Sertu Dodi wijaya bersama Bhabinkamtibmas dan Perangkat Nagari Lubuk Pandan membantu warga masyarakat yang melaksanakan  kerja bakti pembuatan talud kiri dan kanan untuk saluran irigasi sepanjang 125 m dan tinggi 50 cm pada Kamis, 4/10/2021. Kegiatan pembuatan talud tersebut berasal dari Dana Desa dengan nilai Rp 96 juta. Talud tersebut dibangun di lahan persawahan Kp. Panyalai, Nagari Lubuk Pandan, Kecamatan 2 x11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman.

Di sela - sela kerja bakti Sertu Dodi mengatakan, "Dengan diawali doa bersama, kerja bakti pembuatan talud irigasi dimulai bersama warga. Pembangunan talud tersebut bertujuan untuk memudahkan para petani di Korong Panyalai untuk memenuhi kebutuhan air pada lahan pertaniannya."

Babinsa Sertu Dodi Wijaya menambahkan, “Kegunaan yang paling utama dari pembuatan saluran irigasi ini untuk semakin memudahkan atau memperlancar para petani mengairi sawah dan ladangnya sehingga diharapkan bisa meningkatkan hasil pertanian."

Danramil 04/Scc Kapten Inf. Karman mengapresiasi Babinsanya yang selalu membantu dan hadir bersama warga dalam kegiatan demi kelancaran kebutuhan air bagi lahan pertanian sawah.

Disaat bersama warga masyarakat, agar Babinsa juga menyampaikan kepada pekerja mari kita melaksanakan vaksin dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan Pemerintah untuk memutus penyebaran wabah covid-19.(wkd0308/Arif)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done