Praka Zakhi Melaksanakan Shalat Jumat Bersama Warga - BERNAMA.ID
News Update
Loading...

Jumat, 05 November 2021

Praka Zakhi Melaksanakan Shalat Jumat Bersama Warga

Bernama.id - Lubuk Alung l Anggota Koramil 05/Lubuk Alung, Praka Zakhi melaksanakan ibadah Shalat Jum'at di Masjid Syekh Burhanuddin wilayah Salibutan Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman pada Jum'at, 5/11/2021. Shalat Jum'at tersebut mematuhi protokol kesehatan (prokes) untuk memutus penyebaran virus covid-19.
Setelah selesai Shalat Jum'at, Babinsa Praka Zakhi memanfaatkan waktu untuk Komunikasi Sosial (Komsos) serta menjalin hubungan silaturrahim dengan jama'ah yang merupakan masyarakat di Wilayah Binaannya Nagari Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman. 

Dalam kesempatan tersebut, Praka Zakhi mengingatkan serta mengajak warga sekitar , yang masih berada di lahan persawahan khususnya kaum laki-laki yang sudah memenuhi syarat untuk istirahat sejenak serta meluangkan waktu untuk melaksanakan ibadah Shalat Jum'at, karena ini merupakan ibadah khusus yang hanya dilaksanakan sekali dalam seminggu bagi kaum muslimin. 

Khutbah yang di sampaikan Bapak Datuk Pamangku Alam (62) yang kesehariannya selaku Anggota Bamus menyampaikan kepada jamaah agar selalu mencontoh perilaku Nabi Besar Muhammad SAW dan jangan meninggalkan shalat, serta mengingatkan agar berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan Hadits.(wkd0308/Arif)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done