LPPM UNAND MEMBERIKAN BANTUAN DAN PELATIHAN KEMASAN KEPADA UMKM ISTANA RENDANG - BERNAMA.ID
News Update
Loading...

Sabtu, 20 November 2021

LPPM UNAND MEMBERIKAN BANTUAN DAN PELATIHAN KEMASAN KEPADA UMKM ISTANA RENDANG


Bernama.id - Mungka l Kemasan pada setiap produk memiliki fungsi yang beragam, mulai dari melindungi produk, memberikan daya tarik sampai kepada memperkuat karakteristik atau ciri dari sebuah produk. Termasuk untuk produk Rendang, aspek kemasan menjadi sangat penting. Karena selain akan melindungi produk Rendang juga akan membuat daya tarik serta karakteristik produk Rendang sampai kepada konsumen.

Selama ini aspek kemasan belum terlalu diperhatikan oleh UMKM Rendang di Sumatera Barat. Salah satu UMKM yang telah eksis cukup lama dan memiliki produk Rendang yang beragam adalah UMKM Istana Rendang yang berada di Nagari Mungka, Kabupaten Lima Puluh Kota. LPPM Universitas Andalas memberikan edukasi dan bantuan kemasan kepada UMKM Istana Rendang ini. Hal ini bertujuan untuk memperkuat daya tarik produk-produk Istana Rendang dimata konsumen.

LPPM Universitas Andalas berusaha mendorong UMKM Istana Rendang untuk terus tampil inovatif dan semakin relevan dimata konsumen. Melalui kemasan yang baik dan menarik, produk Rendang akan semakin terjaga kualitasnya serta dapat ditampilkan informasi terkait produk sehingga konsumen semakin memahami karakteristik produk Rendang.(*)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done