Danramil Dan Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Lakukan Pendampingan Kegiatan Vaksinasi - BERNAMA.ID
News Update
Loading...

Selasa, 02 November 2021

Danramil Dan Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Lakukan Pendampingan Kegiatan Vaksinasi

Bernama.id - Lubuk Alung l Danramil Kapten Arm. Azral terjun Langsung ke lokasi kegiatan vaksinasi di Korong Sekayan, Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman pada Selasa, 2/11/2021. Danramil Kapten Arm Azral juga didampingi oleh Babinsa Koramil 05 Lubuk Alung-Kodim 0308/Pariaman Sertu Endrizal, Serda Zufrial dan Serda Hasan Basri bersama stakeholder lainnya. Kegiatan vaksinasi tersebut ditangani oleh Nakes yang sudah terlatih dari Puskesmas Lubuk Alung.

Masyarakat sangat antusias untuk melaksanakan vaksinasi tahap 1 dan 2. Kegiatan vaksinasi covid-19 ini juga diperuntukan bagi kalangan pelajar. Hal ini merupakan bagian dari kegiatan percepatan vaksinasi covid-19 bagi anak usia 12-17 tahun. Percepatan vaksinasi covid -19 diatur dalam Surat Edaran Kemenkes nomor HK.02.02/I/1727/2021 tentang Vaksinasi Tahap 1 Bagi Masyarakat Rentan, Masyarakat Umum Lainnya, dan Anak Usia 12-17 Tahun.

Vaksin yang digunakan sudah mendapat persetujuan untuk digunakan pada kelompok usia besar atau sama dengan 12 tahun oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) tertanggal 27 Juni 2021, seperti dikutip dari laman Kementerian Kesehatan.

Menindaklanjuti program pemerintah tersebut, Danramil Kapten Arm. Azral beserta anggota terjun langsung ke lokasi dilaksanakannya vaksinasi dan menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan program pemerintah tersebut.

Danramil Kapten Arm. Azral menuturkan, "Kami akan selalu bahu-membahu bersama instansi terkait dalam mendukung program vaksinasi nasional dengan menggelar vaksinasi di setiap korong  agar masyarakat umum dengan mudah datang dengan fasilitas vaksinasi yang sudah di sediakan."(wkd0308/Arif)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done