Danramil dan Babinsa Hadiri Acara Peringatan Maulid Nabi - BERNAMA.ID
News Update
Loading...

Senin, 01 November 2021

Danramil dan Babinsa Hadiri Acara Peringatan Maulid Nabi

Bernama.id - Lareh Nan Panjang l Peltu Mulyadi  Babinsa Koramil 03/Sungai Sariak menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun1442 Hijriah/2021 Masehi yang dilaksanakan di wilayah Nagari Lareh Nan Panjang, Kecamatan Vll Koto, Kabupaten Padang Pariaman pada Senin, 1/11/2021 di Surau Gantiang. Ketua Pengurus Surau Gantiang  Syahril mengatakan, "Acara ini diselenggarakan untuk menggugah dan mengajak masyarakat mentauladani Nabi Muhammad SAW."

Acara ini dihadiri oleh Danramil/SS Lettu Inf. Syahrul, Kapolsek Sungai Sarik AKP Hepikusnadi, Babinsa Sungai Sariak Peltu Mulyadi, Bhabinkantibmas Sungai Sariak, Ketua Pengurus Surau Ganting Syahril dan 
masyarakat lainnya. 

Kegiatan ini menitik beratkan pada anak-anak sebagai generasi penerus untuk lebih mengenal dan mencintai Nabi Muhammad SAW. Sebagai penyemangat kepada generasi muda yang hadir, disediakan doorprize kepada yang bisa menjawab pertanyaan dari panitia terkait suri tauladan umat Islam Nabi Muhammad SAW. Hal ini bertujuan agar generasi muda bersemangat belajar dan meneladani Rasulullah SAW sejak dini.
    
Labai Surau juga prihatin atas kondisi   keadaan anak-anak zaman sekarang yang terpengaruh dampak negatif hoaks di media sosial. Dengan kemajuan zaman yang sangat pesat, terutama dibidang digital dan internet, anak-anak sudah banyak terpengaruh dengan dampak negatif internet. "Kami berharap acara ini dapat memberi pembelajaran pada anak-anak kita, sehingga mereka ke depannya bisa lebih bijak menerapkan Ilmu-IImu Agama di nagari dan korong", pungkas Labai Surau. 

Sementara itu, Peltu Mulyadi  mengatakan, pihaknya mendukung penuh kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengurus Surau Gantiang Syahril . "Kegiatan seperti ini sangat bagus untuk kita semua terlebih mereka yang masih anak-anak, yang mana sekarang mereka lebih banyak menghabiskan waktu dengan HP dari pada untuk mengaji atau belajar", ujar Babinsa Peltu Mulyadi. (wkd0308/Arif)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done