Babinsa Koramil-08/Sgr Dampingi Kegiatan Vaksinasi di SMPN 2 Sei. Geringging - BERNAMA.ID
News Update
Loading...

Selasa, 02 November 2021

Babinsa Koramil-08/Sgr Dampingi Kegiatan Vaksinasi di SMPN 2 Sei. Geringging


Bernama.id - Sungai Geringging l Babinsa Koramil-08/Sgr mengajak, membantu serta melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan vaksinasi siswa/i SMPN 2 Sungai Geringging. 

Sertu Suharman dan Pratu M Indra Purnama selaku Babinsa Koramil 08/Sgr-Kodim 0308/Prm, memberikan pemahaman kepada siswa/i SMPN 2 Sungai Geringging dalam rangka pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan di SMPN 2 Sungai Geringging, Nagari Batu Bengaum, Kec. Sungai Geringging, Kab. Padang Pariaman yang dilakukan oleh Tenaga Kesehatan dari Pukesmas Sungai Geringging, Selasa, 2/11/2021.

Dalam rangka menyukseskan program pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 serta demi kelancaran proses belajar mengajar dengan cara tatap muka terhadap siswa/i SMPN 2 Sungai Geringging, Babinsa mewakili Danramil 08/Sgr, Kepala Sekolah, Kapolsek, Bhabinkamtibmas, Kanit Intel Polsek Sungai Geringging dan Dokter beserta Tim Vaksinasi dari Puskesmas Sungai Geringging memberikan sosialisasi dan himbauan secara humanis tentang vaksinasi covid-19 kepada siswa/i sehingga mudah dicerna dan diterima.

Lebih lanjut Babinsa menerangkan bahwa untuk melakukan suntikan vaksin covid-19, para siswa harus melalui beberapa tahapan diantaranya pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan kesehatan singkat. "Sesudah dinyatakan lulus ataupun tidak ada kendala baru bisa mendapatkan vaksin covid 19″, jelas Babinsa Sertu Suharman.

Ditempat terpisah, Babinsa Pratu M Indra Purnama menambahkan, "Setelah siswa/i yang dinyatakan lulus dan bisa disuntik vaksin, usai mendapatkan suntikan vaksinasi, mereka menjalani observasi selama 30 menit sebelum diperbolehkan pulang dan meninggalkan tempat kegiatan.”(wkd0308/Arif)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done