Sertu Erry Dampingi Serbuan Vaksinasi di Puskesmas Pauh Kambar - BERNAMA.ID
News Update
Loading...

Senin, 11 Oktober 2021

Sertu Erry Dampingi Serbuan Vaksinasi di Puskesmas Pauh Kambar

Bernama.id - Nan Sabaris l Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar, Kodim 0308/Pariaman dipimpin Sertu Erry mendampingi Tenaga Kesehatan melaksanakan Serbuan Vaksinasi di Puskesmas Pauh Kambar, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman pada Senin, 11/10/2021.

Kegiatan tersebut merupakan upaya untuk memberikan rasa aman, nyaman dan kelancaran baik untuk Tenaga Kesehatan di Puskesmas, masyarakat dan pelajar yang mengikuti  vaksinasi di Puskesmas Pauh Kambar. 

Dalam kesempatan tersebut Sertu Erry mengatakan, "Sudah menjadi tugas seorang Aparat Teritorial khususnya Babinsa untuk berperan aktif membantu pemerintah dan masyarakat khususnya di tingkat bawah."

Adapun masyarakat yang berpatisipasi dalam kegiatan tersebut didominasi dari masyarakat sekitar Puskesmas Pauh Kambar.  Jenis vaksin yang digunakan pada kegiatan tersebut adalah jenis sinovac baik yang masih dosis ke-1 maupun yang sudah dosis ke-2.

Dalam kesempatan terpisah, Danramil 07/Pauh Kambar Kapten Inf. Agus Lesmono menyampaikan, "Babinsa siap membantu untuk mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat sesuai yang di amanatkan dalam 8 Wajib TNI. Diharapkan apa yang di lakukan Babinsa dapat membantu baik dari pihak Puskesmas maupun masyarakat yang mengikuti vaksinasi baik dari segi keamanan dan kenyamanan dalam kegiatan tersebut."

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pauh Kambar dr. Pitri Matondang mengatakan, "Kami sangat berterimakasih kepada Babinsa yang berperan aktif membantu dan mendampingi dalam kegiatan vaksinasi yang di laksanakan selama ini seperti membantu mengatur antrian, mengingatkan warga yang tidak memakai masker, membantu menjaga jarak, guna tercapainya target vaksinasi yang  diprogramkan pemerintah untuk mewujudkan masyarakat bebas dari wabah covid-19."(wkd0308/Arif)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done