Sertu Damris Dampingi Wali Nagari Lareh Nan Panjang Barat Menerima Kunjungan Dari Sijunjung - BERNAMA.ID
News Update
Loading...

Jumat, 15 Oktober 2021

Sertu Damris Dampingi Wali Nagari Lareh Nan Panjang Barat Menerima Kunjungan Dari Sijunjung



Bernama.id - VII Koto Sei. Sarik l Pada Kamis, 14/10/2021, Babinsa Koramil 03/Ss, Kodim 0308/Pariaman Sertu Damris mendampingi kunjungan studi banding dari Kec. Sijunjung ke Nagari Lareh Nan Panjang Barat. Kunjungan tersebut melihat perkembangan BUMNag yang ada di Nagari Lareh Nan Panjang Barat, baik usaha rumahan maupun usaha lain yang digeluti oleh masyarakat di Nagari Lareh Nan Panjang Barat.

Kunjungan dari Kec. Sijunjung tersebut terdiri dari dari 3 Wali Nagari, Kaur dan Dir BUMNag. Ketiga Wali Nagari tersebut terdiri dari Wali Nagari Kandang Baru Marhalim, Wali Nagari Pematang Panjang
Rio Suzandi, Wali Nagari Muaro Hafizun, Kasi kesejahteraan Nagari Kandang Baru Islah Mardiah dan Direktur BUMNag Kandang Baru Usrijal.

Kunjungan tersebut diterima oleh Wali Nagari Lareh Nan Panjang Barat Asrul Mayulis ,Ketua Forum Wali Nagari se -Kabupaten Padang Pariaman Kardimon, Ketua Bamus Jali Tanjung, Tenaga ahli Pendamping Desa Dian, Babinsa Sertu Damris dan Bhabinkamtibmas.

Wali Nagari Lareh Nan Panjang Barat Asrul Mayulis menyampaikan pemaparan kepada para tamu yang datang tentang produk-produk yang telah diproduksi oleh masyarakat Nagari Lareh Nan Panjang Barat. Beberapa produk tersebut antara lain deterjen pencuci pakaian, deterjen pencuci piring, VCO, minyak tanak, coco pit dan serat sabut kelapa yang merupakan produk andalan di Nagari.

Ketua Forum Wali Nagari se - Kecamatan VII Koto Kardimon yang juga merupakan Wali Nagari Ambuang mengatakan, "Kami disini sangat menyambut baik kedatangan para Wali Nagari dari Kec. Sijunjung ke Nagari Lareh Nan Panjang Barat. Kami disini juga baru berkembang dan sangat butuh juga masukan dari para tamu kami."

Wali Nagari Pematang Panjang Rio Suzandi mengatakan, "Di nagari kami mengalami kesulitan tentang penanggulangan sampah rumah tangga, yang mana dulunya kami dari 7 desa menjadi 1 Nagari dengan jumlah jorong sebanyak 11 jorong, Nagari kami sangat jauh defisit anggaran. Maka dari itu, kami belajar ke Nagari Lareh Nan Panjang Barat."(wkd0308/Arif)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done