Serda Riko Gusrianto Mendampingi Petani di Toboh Tangah - BERNAMA.ID
News Update
Loading...

Kamis, 07 Oktober 2021

Serda Riko Gusrianto Mendampingi Petani di Toboh Tangah

Bernama.id - Sintoga l Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung jajaran Kodim 0308/Pariaman aktif di Wilayah Binaan melaksanakan berbagai kegiatan yang langsung bersentuhan dengan rakyat.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Serda Riko Gusrianto yang melaksanakan Pendampingan Upsus (Upaya Khusus) penanaman bibit padi jenis cisokan milik Bapak Rasidin Wahab yang di Korong Toboh Tangah, Nagari Toboh Gadang Barat, Kecamatan Sintoga, Kabupaten Padang Pariaman pada Kamis 7/9/2021.

Bapak Rasidin Wahab menyampaikan penanaman bibit padi ini dilaksanakan diatas lahan seluas 1 Hektare. Bapak Rasidin Wahab juga mengaku senang dan terimakasih kepada TNI, khususnya Babinsa Serda Riko Gusrianto yang turun langsung membantu petani di sawah. “Babinsa juga memberikan motivasi maupun bimbingan dalam bertani", ujar Bapak Rasidin Wahab. 

Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm Azral mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya (Serda Riko Gusrianto) merupakan upaya menjaga ketahanan pangan, pemerintah mengajak TNI untuk ikut terjun ke sawah. “Salah satunya dengan menerjunkan Babinsa untuk membimbing dan menjadi motivator para petani di Wilayah Binaannya melalui program pendampingan kepada Petani", ujar Danramil 05/Lubuk Alung.

Sementara itu Serda Riko Gusrianto mengatakan bahwa dirinya akan selalu siap mendampingi para petani guna menyukseskan program swasembada pangan dalam rangka mensejahterakan rakyat guna memantapkan kemanunggalan TNI - Rakyat. (wkd0308/Arif)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done