Serda Riko Gusrianto Komsos Bersama Petani Jagung - BERNAMA.ID
News Update
Loading...

Selasa, 19 Oktober 2021

Serda Riko Gusrianto Komsos Bersama Petani Jagung

Bernama.id - Sintoga l Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Serda Riko Gusrianto melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan juga membantu petani membersihkan rumput di area lahan pertanian jagung milik Bapak Azwar pada Selasa, 19/10/2021.

Lahan tersebut milik terletak di Korong Toboh Tangah, Nagari Toboh Gadang Barat, Kecamatan Sintoga, Kabupaten Padang Pariaman.

Serda Riko Gusrianto menyebutkan, "Ketahanan pangan adalah suatu program yang digalakkan oleh pemerintah. Salah satu komoditi yang diunggulkan pada program ini adalah jagung. Dengan adanya kegiatan ini tanaman jagung yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petani pun akan melimpah. Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan PPL karena dengan adanya pendampingan petani maka segala kendala yang dihadapi para petani di lapangan akan terpecahkan." 

Komsos yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung disambut baik oleh Bapak Azwar. Tampak dari antusias Bapak Azwar dalam membersihkan rumput pada tanaman jagung yang semangat tetap bekerja dibawah sinar matahari.

Bapak Azwar mengatakan, sangat dibutuhkan pendampingan dari Anggota TNI khususnya Koramil 05/Lubuk Alung karena Nagari Toboh Gadang Barat termasuk Wilayah Binaannya.

“Terimakasih kepada anggota Babinsa yang selalu ikut dalam mendampingi petani", ucap Bapak Azwar. (wkd0308/Arif)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done