Serda Hendri Saputra Mendampingi Petani Jagung - BERNAMA.ID
News Update
Loading...

Kamis, 07 Oktober 2021

Serda Hendri Saputra Mendampingi Petani Jagung

Bernama.id - Lubuk Alung l Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Lubuk Alung jajaran  Kodim 0308 Pariaman Serda Hendri Saputra bersama Bhabinkamtibmas Nagari Aie Tajun Aipda Hendri dan jajaran Polres Padang Pariaman   mengecek pertumbuhan tanaman jagung di lokasi lahan milik Pak Lukman seluas 1 ha di Korong Kampung Paneh, Nagari Aie Tajun, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, luas lahan 1 ha pada Kamis, 7/10/2021.

Hal itu bertujuan untuk menjaga keberhasilan Program Swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. Serda Hendri Saputra mengatakan, “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman jagung. Selama ini, hal tersebut sudah dilaksanakan. Perkembangan yang terjadi  terus didata dan segera dilaporkan agar bisa ditindaklanjuti dengan cepat apabila ada kendala."

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intesif oleh Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani diharapkan semakin bagus dan panen jagung akan semakin meningkat.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, khususnya swasembada jagung. Untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di Kabupaten Padang Pariaman. (wkd0308/Arif)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done