Peringati Hari Tani, Hermanto Ikut Panen dan Serahkan Irigasi ke Petani Pesisir Selatan - BERNAMA.ID
News Update
Loading...

Sabtu, 02 Oktober 2021

Peringati Hari Tani, Hermanto Ikut Panen dan Serahkan Irigasi ke Petani Pesisir Selatan


Bernama.id - Pesisir Selatan l Meski Hari Tani Nasional 24 September sudah berlalu, namun peringatannya tetap berlanjut.  Anggota DPR Dapil Sumbar I Hermanto memperingatinya dengan ikut panen di sawah petani dilanjutkan menyerahkan 2 saluran irigasi tersier di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Sabtu (2/10/2021).

"Peringatan Hari Tani merupakan bentuk apresiasi kepada petani di seluruh Indonesia," ujar Hermanto dalam keterangan tertulisnya kepada Bernama.id.
Menurutnya, para petani patut mendapat apresiasi karena telah memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi.  "Mereka bekerja luar biasa sehingga sektor pertanian tetap mengalami pertumbuhan positif," ucapnya. 

"Di masa pandemi covid-19 ini, semua sektor mengalami pertumbuhan negatif kecuali pertanian tumbuh positif," tambah legislator dari FPKS DPR ini.

Sektor pertanian, jelasnya, memproduksi pangan. "Pangan yang dikonsumsi oleh masyarakat dalam jumlah yang cukup dan bergizi akan meningkatkan antibodi. Dengan antibodi tersebut maka masyarakat akan tahan terhadap berbagai serangan penyakit termasuk covid-19," tutur Hermanto. 
"Pertanian merupakan sektor yang paling kontributif dalam mengurangi dampak pandemi covid," pungkas legislator Komisi IV DPR RI ini.

Pada rangkaian kegiatan peringatan Hari Tani di Kabupaten Pesisir Selatan, Hermanto mengikuti kegiatan panen di Kampung Tanah Keras, Nagari Gurun Panjang Barat, Kecamatan Bayang. Selanjutnya menyerahkan 2 jaringan irigasi tersier bantuan pemerintah masing-masing kepada kelompok tani Banda Malintang di Kampung Ganting, Nagari Kapeh Panji Jaya Talaok, Kecamatan Bayang dan kelompok tani Banda Cubadak di Kampung Kapencong, Nagari Kapelgam Kotoberapak, Kecamatan Bayang.

Dalam kegiatan tersebut Hermanto didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pesisir Selatan Nuzirwan dan 3 tokoh muda setempat Irwan Gunawan, Efrianto dan Eko Kurniawan.(ril/Arif)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done