Peltu Mulyadi Komsos Dengan Petani Buah - BERNAMA.ID
News Update
Loading...

Jumat, 08 Oktober 2021

Peltu Mulyadi Komsos Dengan Petani Buah

Bernama.id - VII Koto l Babinsa Koramil 03/SS, Kodim 0308/Pariaman Peltu Mulyadi melaksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan petani buah (Bapak Lazuardi) di Nagari Lareh Nan Panjang Padang Limau, Kec. VII Koto, Kab. Padang Pariaman, Jum'at 8/10/2021.

Kegiatan Komsos ini dilakukan untuk lebih mendekatkan Babinsa dengan petani, yang bertujuan untuk memberikan semangat  dan mensuport petani agar lebih giat lagi dalam meningkatkan hasil dan mutu panen khususnya buah pepaya arumanis.

Menurut Babinsa Peltu Mulyadi, seorang Babinsa perlu membantu petani buah agar dalam melakukan pencangkokan dan penanaman pohon pepaya  arumanis di polybag dapat menghasilkan buah yang berkualitas sehingga harga jualnya bisa bersaing. Selain itu petani juga bisa menikmati  hasil jerih payahnya, karena buah juga merupakan sumber gizi yang baik bagi keluarga.

Kepada Bapak Lazuardi Peltu Mulyadi berpesan, “Jangan lupa untuk dirawat dengan cara di semprot agar terbebas dari hama dan sebagainya. Agar hasilnya bagus maka perawatan tanaman harus perlu diperhatikan agar mendapatkan hasil panen yang bagus dan semakin banyak orang tertarik untuk membelinya."

Harapan Babinsa Peltu Mulyadi kedepannya di Padang Limau bisa meningkat hasil panen pertaniannya, tidak cuma mengandalkan sayuran tetapi juga buah – buahan.(wkd0308/Arif)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done