Pelda Ali Aswir Mewakili Danramil-04/Sicincin Menghadiri Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di SMPN 1 Enam Lingkung - BERNAMA.ID
News Update
Loading...

Selasa, 26 Oktober 2021

Pelda Ali Aswir Mewakili Danramil-04/Sicincin Menghadiri Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di SMPN 1 Enam Lingkung

Bernama.id - Enam Lingkung Il Babinsa Koramil 04/Sicincin Pelda Ali Aswir mewakili Danramil 04 menghadiri kegiatan sosialisasi vaksinasi covid-19 kepada orang tua wali murid SMP N 1 Enam Lingkung, Kab. Padang Pariaman pada Selasa, 26/10/2021.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Camat Enam Lingkung Drs. Jonriswan, Kapolsek Sicincin AKP Zamzami, Danramil 04/Scc diwakili Babinsa Pelda Ali Aswir, Kepala SMPN 1 Enam Lingkung Irman S.Pd, Anggota Komite SMP 1 Enam Lingkung, 
Wali Korong, Wali Murid dan siswa/i SMPN 1 Enam Lingkung.

Camat Enam Lingkung Drs. Jonriwan mengatakan, "Berdasarkan perkembangan covid yang semakin meningkat, salah satu upaya penanggulangan covid-19 dari Pemerintah yaitu dengan melaksanakan vaksinasi covid - 19. Vaksinasi covid-19 sebenarnya secara umum merupakan antigen dari suatu mikroorganisme yang masih hidup atau mati, yang dilemahkan atau dimatikan dan dimasukkan kedalam tubuh seseorang, guna memberikan kekebalan terhadap suatu penyakit tertentu. Antigen yang di masukkan ke dalam tubuh yang sudah dimatikan, dapat menimbulkan kekebalan tubuh melawan covid-19. Jika ada penyakit covid yang masuk kedalam tubuh, antibody yang sudah mengenali dengan terbentuknya sistem kekebalan akan bisa melawan atau akan bisa mematikan virus tersebut, sehingga tidak memberikan gejala."

Pelda Ali Aswir mewakili Danramil mengatakan, "Sebagai seorang Babinsa hal ini sudah menjadi kewajiban untuk selalu hadir disetiap kegiatan  dan tentunya memberikan rasa aman kepada Warga Binaan. Saya turut menghimbau kepada masyarakat jangan takut untuk divaksin, karena ini dilakukan di seluruh Indonesia, jadi sudah teruji keamanannya, dan ini juga merupakan suatu ikhtiar (usaha) untuk memutus penyebaran covid-19. Warga jangan takut dengan berita bohong atau hoaks terkait vaksin covid-19. Vaksin covid-19 sendiri sudah dinyatakan aman oleh BPOM RI dan dinyatakan halal melalui Fatwa MUI."(wkd0308/Arif)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done