LPPM UNAND BANTU ISTANA RENDANG GO DIGITALISASI - BERNAMA.ID
News Update
Loading...

Sabtu, 09 Oktober 2021

LPPM UNAND BANTU ISTANA RENDANG GO DIGITALISASI


Bernama.id - LPPM Universitas Andalas melalui kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Dosennya ikut serta berkontribusi dalam mendorong Rendang Minang untuk masuk pada digitalisasi pemasaran. Salah satu UMKM Rendang yang dibantu untuk masuk pada pemasaran digital ini adalah UMKM Istana Rendang yang berada di Nagari Mungka, Kabupaten Lima Puluh Kota.

Kegiatan peningkatan kapasitas  Go Digitalisasi UMKM Rendang ini adalah  bagian dari kegiatan pengabdian masyarakat yang diinisiasi oleh Dosen Universitas Andalas, yakni; Rafnel Azhari SP, M.Si, dan Dr Ir. Faidil Tanjung, M.Si dari Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian, Fakultas Pertanian  serta Yulianti Fitri Kurnia SPt, M.Si dari Fakultas Peternakan Universitas Andalas. 

Kepada Bernama.id, pada Sabtu, 9/10/2021, Rafnel Azhari yang merupakan Ketua Pengabdian, mengatakan bahwa aspek digitalisasi masih menjadi tantangan UMKM kita secara umum, termasuk UMKM Rendang. Sehingga kedepan agar UMKM Rendang kita bisa naik kelas dan menggarap potensi pasar yang besar maka digitalisasi pemasaran harus kita upayakan, sehingga peningkatan kapasitas UMKM Rendang pada aspek ini  menjadi fokus pengembangan kita.

Rafnel  Azhari yang juga merupakan Sekretaris Prodi S2 Pembangunan Wilayah dan Pedesaan Pascasarjana Universitas Andalas ini mengaku optimis dengan perkembangan UMKM Rendang Minang akan mampu menjadi penggerak ekonomi lokal jika aspek digitalisasi pemasaran ini benar-benar menjadi fokus kita bersama, karena menurut beliau Rendang Minang  sudah memenuhi beragam aspek kunci untuk melakukan ekspansi pasar yang lebih luas.(ril/Arif)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done