Dandim 0308/Pariaman Ikuti Upacara HUT TNI Secara Virtual Bersama Forkopimda - BERNAMA.ID
News Update
Loading...

Selasa, 05 Oktober 2021

Dandim 0308/Pariaman Ikuti Upacara HUT TNI Secara Virtual Bersama Forkopimda

Bernama.id - Pariaman l Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ( HUT-TNI ) ke-76, Komando Distrik Militer ( Kodim ) 0308/Pariaman melaksanakan Upacara secara virtual bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda ) di Aula    ( Ruang Data ) Makodim 0308/Pariaman Jln. Sukarno Hatta No.55 Pariaman Selatan Kota Pariaman, Selasa (05/10/21).

Kegiatan Upacara HUT TNI ke-76 tersebut dilaksanakan live streaming melalui jaringan virtual oleh seluruh jajaran Tentara Nasional Indonesia mulai dari Mabes TNI, Mabesad tingkat Kodam, Korem dan Kodim jajaran untuk Kodim 0308/Pariaman. Upacara diikuti oleh Dandim 0308/Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko, dan tamu undangan dari Forkopimda diantaranya Bupati Padang Pariaman diwakili Wabup Padang Pariaman Drs. Rahmang MM, Wakil Walikota Pariaman Drs. Mardison Mahyudin, Kapolres Pariaman AKBP. Deny Rendra Laksamana, M.Psi, Ketua DPRD diwakili oleh Wakil ketua DPRD Kab. Padang Pariaman Risdianto ST, Kalapas kelas II B Pariaman dan Jajaran Perwira Kodim 0308/Pariaman dan Anggota.

Dalam Pidatonya, Presiden Joko Widodo   ( Jokowi ) yang bertindak selaku Inspektur Upacara menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI, yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan Bangsa, menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi segenap Bangsa Indinesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan baik dari dalam maupun dari luar negeri. Tugas Pokok TNI terdiri dari operasi militer untuk perang dan operasi militer selain perang. 

Presiden Jokowi mengatakan, "Kesigapan TNI ini juga saya minta untuk selalu diaktifkan dalam menghadapi spektrum ancaman yang lebih luas seperti pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme, terorisme, ancaman siber dan ancaman biologi, termasuk juga ancaman bencana alam."

"Sekali lagi selamat HUT 76 TNI, selamat bekerja dan mengabdi untuk nusa dan bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu bersama kita. Dirgahayu TNI bersatu berjuang kita pasti menang",ucap Presiden Jokowi. 

Usai upacara, dilanjutkan dengan acara ramah tamah, pembagian tali asih (sembako) kepada para veteran yang hadir serta ucapan selamat HUT TNI ke-76 dan potong tumpeng oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kota dan Kab. Padang Pariaman berserta jajarannya. Tidak mau ketinggalan, Anggota HIPAKAD juga ikut memberikan kue ulang tahun serta memberikan ucapan selamat kepada Dandim dan anggota Kodim 0308/Pariaman.

Dandim 0308/Pariaman Letkol Czi. Titan Jatmiko mengucapkan terimakasih serta mengapreasi kepada Forkopimda dan Hipakad serta veteran yang telah hadir dalam memperingati HUT TNI ke-76 yang diselenggarakan di Makodim 0308/Pariaman.

Kegiatan upacara Hari Ulang Tahun TNI ke 76 dengan tema Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang dilaksanakan oleh Tentara Nasional Indonesia secara  virtual mengingat masih merebaknya wabah virus corona (covid19) yang melanda Indonesia sehingga beberapa rangkaian kegiatan konsepnya menyesuaikan dengan kondisi di masa transisi menuju "new normal" dengan tetap mentaati protokol kesehatan. (wkd0308Prm/Arif).

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done