Babinsa Sertu Yumahdi Memonitoring Pembangunan Peningkatan Jalan Korong Parupuak - BERNAMA.ID
News Update
Loading...

Selasa, 12 Oktober 2021

Babinsa Sertu Yumahdi Memonitoring Pembangunan Peningkatan Jalan Korong Parupuak

Bernama.id-Sintoga l Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung, Kodim 0308/Pariaman Sertu Yumahdi bersama Plt. Wali Nagari Toboh Gadang Selatan  Yulia Citra Lestari A.Md, Tim Ahli (TA) dan Pendamping Desa (PD), melaksanakan monitoring pembangunan peningkatan jalan di Korong Parupuak pada hari Selasa 12/10/2021.

Pembangunan nagari  merupakan faktor utama kemajuan suatu daerah, apalagi sejak digulirkan Dana Desa ( DD ) oleh pemerintah, dimana nagari dapat menentukan sendiri pembangunan yang akan dilaksanakan bermanfaat bagi warga nagari  tersebut.

Pembangunan di nagari  dapat dilaksanakan setelah melalui proses Musyawarah Desa ( MUSDES ) dan dilanjutkan Musrenbang tingkat Kecamatan dan Kabupaten.

Dalam pelaksanaan pembangunan, menggunakan DD harus mendapatkan pengawasan dari berbagai pihak sehingga tidak terjadi kekeliruan dan kesalahan baik secara administrasi maupun tahapan pembangunan. Seperti halnya yang dilakukan Tim Ahli Kabupaten  bersama dengan pihak yang terkait Tim Ahli (TA), Pendamping Desa (PD) dan Babinsa yang melakukan monitoring ke lokasi pembangunan peningkatan jalan Korong Parupuak, Nagari Toboh Gadang Selatan, Kec. Sintoga, Kab. Padang Pariaman.(wkd0308/Arif)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done