Babinsa Serda Zufrial Berikan Motivasi Kepada Pembuat Batu Bata - BERNAMA.ID
News Update
Loading...

Senin, 11 Oktober 2021

Babinsa Serda Zufrial Berikan Motivasi Kepada Pembuat Batu Bata

Bernama.id - Lubuk Alung l Dalam rangka mempererat jalinan komunikasi dan silaturrahim, Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung, Kodim 0308/Pariaman Serda Zufrial aktif menyambangi Warga Binaannya  dan memberikan dorongan semangat dalam berwirausaha.

Pada hari Senin, 11/9/2021, Serda Zufrial mengunjungi Bapak Suar, warga Korong Padang Galapuang, Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Lubuk Alung yang membuat batu bata dekat rumahnya. Dalam pembuatan batu bata tersebut, Bapak Suar di bantu oleh saudaranya karena prosesnya yang cukup menguras tenaga. Proses pembuatan batu bata tersebut dimulai dari pembuatan adonan, pencetakan, pengeringan atau penjemuran, pemindahan, pembakaran sampai dengan pemasaran.

Babinsa Serda Zufrial memberikan motivasi yang bisa bermanfaat untuk berkembangnya usaha tersebut. Dengan harapan semakin banyaknya masyarakat yang produktif akan tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar dan mengurangi angka pengangguran karena efek dari covid - 19 sangat berpengaruh terhadap pengrajin batako. 

Babinsa Serda Zufrial dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan protokol kesehatan 5 M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilisasi).

”Saya siap membantu pemasaran apabila ada orang atau warga masyarakat dari wilayah lain yang membutuhkan batu bata", ujar Babinsa Serda Zufrial. 

Pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial ini merupakan salah satu metode Pembinaan Apkowil khususnya Babinsa di Wilayah Binaan untuk mengetahui perkembangan, permasalahan dan mempererat hubungan antara Babinsa dan warganya.(wkd0308/Arif)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done