BABINSA MENGHADIRI MUSYAWARAH PENGANGKATAN MUNCAK BERBURU DI PARIT MALINTANG - BERNAMA.ID
News Update
Loading...

Sabtu, 09 Oktober 2021

BABINSA MENGHADIRI MUSYAWARAH PENGANGKATAN MUNCAK BERBURU DI PARIT MALINTANG

Bernama.id - Parit Malintang l Babinsa Koramil 04/Scc Kodim 0308/Prm Serma Azwir dan Serda Afrinal pada hari Sabtu, 9/10/2021 melaksanakan musyarawah pengangkatan muncak dan pembukaan berburu hama babi di Nagari Parit Malintang.

Kegiatan berburu hama babi ini dilaksanakan di Nagari Parit Malintang karena sudah banyak laporan dari masyarakat bahwa tanaman dan padinya dimakan oleh hama babi. Karena itu Ninik Mamak Nagari Parit Malintang menghidupkan kembali olah raga tradisional masyarakat Minangkabau dengan berburu hama babi. Pengangkatan muncak berburu nagari dan muncak berburu korong yang baru sangat didukung oleh masyarakat Nagari Parit Malintang.

Babinsa mengarahkan agar memperhatikan faktor keamanan untuk pribadi dan juga orang lain dikarenakan anggota berburu hama babi  banyak yg menggunakan senapan gobok (balansa) supaya lebih hati-hati dalam melihat sasaran atau hama babi yang akan di tembak supaya pelurunya tidak salah sasaran. 

Babinsa berharap, "Semoga Allah SWT meridhoi kegiatan yang positif ini dan kita diberikan keselamatan dalam kegiatan berburu hama babi ini."

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wali Nagari Parit Malintang, Babinsa Nagari Parit Malintang, Ketua Bamus Nagari Parit Malintang, Ketua KAN Nagari Parit Malintang, Ninik Mamak Nagari Parit Malintang, Muncak berburu Sekecamatan Enam Lingkung, Calon Wali Nagari Parik Malintang, seluruh Wali Korong se-Nagari Parit Malintang dan Pemuka Masyarakat.(wkd0308/Arif)
 

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done