Serda Zufrial Komsos Dengan Pekerja Bangunan - BERNAMA.ID
News Update
Loading...

Selasa, 28 September 2021

Serda Zufrial Komsos Dengan Pekerja Bangunan

Bernama.id - Lubuk Alung l Sudah menjadi kewajiban bagi setiap Babinsa untuk selalu dekat dan bergaul dengan rakyat, tanpa memandang ras, suku, agama, status maupun profesi. Hal ini dengan tujuan untuk mempermudah dalam melaksanakan Tugas Teritorial di Wilayah Binaannya.

Pada hari Selasa, 28/9/2021, Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung, Kodim 0308/Pariaman Serda Zufrial melaksanakan Komsos dengan Pak Ujang yang berprofesi sebagai buruh harian tukang bangunan  di Korong Ujuang Guguak, Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman.

"Saya langsung terjun ke lokasi melihat secara langsung dilapangan, bagaimana masyarakat melaksanakan aktifitasnya sebagai buruh kuli harian dan sebagainya", ungkap Serda Zufrial.

Kegiatan tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab Serda Zufrial sebagai Babinsa dalam rangka cegah dini dan deteksi dini.

Sebagai Babinsa di Nagari Pasie Laweh, Serda Zufrial sehari - hari melaksanakan Komsos untuk mendapatkan informasi dini dan saling berbagi bersama Warga Binaannya, khususnya pekerja bangunan. Dengan saling mengenal dan saling menjaga tali silaturrahim akan terjalin keterbukaan.

"Sehingga apabila ada suatu masalah atau kendala diwilayah akan dapat lebih mudah untuk mengadakan komunikasi dan koordinasi. Dengan demikian segala sesuatunya akan lebih cepat diatasi atau ditangani", jelas Serda Zufrial. 

Pak Ujang menyampaikan kunjungan Babinsa ke tempatnya sangat bermanfaat. Selain menambah erat persaudaraan, keakraban juga bisa saling berbagi informasi sehingga ada ikatan batin antara Babinsa dengan pekerja bangunan dan masyarakat sekitarnya.(wkd0308/Arif)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done