Serda S.Z. Damorta Cek Posko PPKM - BERNAMA.ID
News Update
Loading...

Senin, 27 September 2021

Serda S.Z. Damorta Cek Posko PPKM

Bernama.id - Sintoga l Untuk meminimalisir dan mengendalikan covid-19, salah satunya adalah dengan mendirikan Posko PPKM berbasis Mikro. Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung, Kodim 0308/Pariaman Serda S.Z. Damorta bersama Babinkamtibmas Aipda Agus Martanto melaksanakan pengecekan ke Posko PPKM serta sarana dan pra sarana pendukungnya di Nagari Toboh Gadang, Kecamatan Sintoga, Kabupaten Padang Pariaman pada Senin, 27/9/2021.

Saat ini, penanganan covid-19 akan terus fokus pada pembenahan dan perbaikan manajemen di lapangan dalam kerangka PPKM berbasis Mikro sampai tingkat Nagari.

Posko PPKM Mikro ini memiliki banyak fungsi, terutama diberdayakan dalam empat hal yakni pencegahan, penindakan, penanganan dan dukungan.

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas berharap semua upaya yang dilakukan tersebut mendapat dukungan sepenuhnya dari seluruh masyarakat. Sebab tanpa adanya dukungan penuh dari masyarakat, maka apapun yang dilakukan untuk mencegah, mengantisipasi dan menekan penyebaran covid-19 akan sangat sulit dilakukan bahkan sia-sia.

Serda S.Z. Damorta mengatakan, "Kami sangat mengharapkan dukungan penuh dari masyarakat, patuhi dan disiplin protokol kesehatan baik dalam lingkungan keluarga maupun dalam kehidupan bermasyarakat. Manfaatkan keberadaan Posko PPKM Mikro yang ada."

Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm Azral menyampaikan bahwa Babinsa merupakan garda terdepan menjadi eksekutor dalam pelaksanaan PPKM Mikro.

Babinsa menjadi ujung tombaknya PPKM Mikro, karena mereka dibekali pengetahuan T 3 (Testing, Tracing, dan Treatment).

Danramil Kapten Arm. Azral menambahkan, "Agar hal tersebut dapat berjalan dengan efektif dan efisien, maka perlu kerja sama dari petugas dan peran serta warga masyarakat di wilayah. Oleh sebab itu, kesiapan Petugas di Posko PPKM Mikro sangat dibutuhkan. Sarana dan pra sarananya pun harus saling berkaitan dan saling mendukung."(wkd0308/Arif)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done