Serda Algutsardini Putra dan Praka Ahmad Mustofa Dampingi Kegiatan Vaksinasi Siswa SMK Nasional Kayu Tanam - BERNAMA.ID
News Update
Loading...

Jumat, 24 September 2021

Serda Algutsardini Putra dan Praka Ahmad Mustofa Dampingi Kegiatan Vaksinasi Siswa SMK Nasional Kayu Tanam

Bernama.id - Sicincin l Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang vaksinasi dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran  covid-19 di Wilayah Binaannya, Babinsa Koramil 04/Sicincin Serda Algutsardini Putra berupaya mengajak siswa/i mulai dari tingkat SMP hingga SMA serta masyarakat umum untuk mau mengikuti program vaksinasi. 

Serda Algutsardini Putra selaku Babinsa Koramil 04/Sicincin dibantu Praka Ahmad Mustofa membantu pihak SMK Nasional Kayutanam untuk mendampingi siswa-siswinya yang akan ikut vaksinasi di aula SMPN 1 Sicincin dalam rangka Gebyar Vaksin Massal yang diselenggarakan oleh pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman pada Jumat, 24/9/2021.

Upaya Babinsa Serda  Algutsardini dan Praka Ahmad Mustofa tidak sia-sia dalam meyakinkan para siswa/i SMK Nasional untuk mengikuti program vaksinasi. Semula hanya beberapa orang siswa saja yang bersedia, disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari takut suntik, belum ada izin orang tua sampai kepada trauma akan cerita isu yang berkembang ditengah masyarakat tentang vaksinasi.

Atas koordinasi Babinsa dengan pihak Kepala  SMK Nasional Kayutanam, didapat data awal siswa yang ikut vaksin  hanya berjumlah 21 orang. Babinsa Algutsardini Putra dan Praka Ahmad Mustofa mencoba mengedukasi siswa/i, Babinsa Serda Algutsardini Putra dan Praka Ahmad Mustofa tentang bagaimana kondisi siswa/i setelah vaksin, apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan, intinya siswa harus selalu menjaga kondisi tubuh agar selalu sehat, makan teratur, istirahat juga teratur.

"Selama ini masyarakat sangat awam dengan vaksin, termasuk para siswa, mereka hanya mendengar hal-hal miring tentang vaksinasi,  akibatnya mereka trauma, namun setelah diberi pemahaman dan edukasi yang sesuai dengan logika mereka akhirnya mereka bisa dan mengikuti vaksinasi", papar Serda Algutsardini Putra saat mendampingi siswa/i SMK Nasional Kayutanam dalam kegiatan vaksinasi di aula SMPN 1 Sicincin.

"Kami sangat berterimakasih dan sangat apresiasi atas usaha Bapak Babinsa yang memberikan edukasi dan himbauan kepada siswa/i kami, Alhamdulillah hari ini siswa-siswi kami total 83 orang yang mendaftar kepada untuk mengikuti vaksinasi, 79 orang sudah bisa divaksin dan 4 orang lagi ditunda vaksin dikarenakan hasil screening mereka diharuskan konsultasi dulu ke dokter", tutur Kepala SMK Nasional Kayutanam Oliem yang didampingi Wakil Kepala Kesiswaan Dian saat mendampingi vaksinasi untuk siswa/i SMK Nasional Kayu Tanam. 

"Saya selalu memberikan dukungan kepada anggota khususnya Babinsa untuk dapat berbuat di Wilayah Binaannya, selama itu untuk mendukung masyarakat maupun siswa, seperti saat ini kita berdayakan kendaraan dinas Koramil 04/Sicincin untuk membawa antar jemput siswa-siswi SMK Nasional Kayutanam dalam rangka vaksinasi di Aula SMPN 1 Sicincin," papar Danramil 04/Sicincin Kapten Infanteri Karman saat diwawancarai bditempat terpisah.(wkd0308/Arif)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done