Pratu Pino M Komsos di Anduring - BERNAMA.ID
News Update
Loading...

Rabu, 22 September 2021

Pratu Pino M Komsos di Anduring

Bernama.id - Anduring l Sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk selalu memonitor Wilayah Binaannya agar mengetahui segala sesuatu yang terjadi dimasyarakat, baik itu situasi kamtibmas maupun Ipoleksosbud. Hal ini sering disampaikan oleh Danramil 04/Scc, Kodim 0308/Pariaman Kapten Inf. Karman kepada Babinsa jajaranya dalam kesempatan apel maupun kesempatan lainnya.

Danramil Kapten Inf Karman menegaskan, ”Babinsa harus rajin ke wilayah jangan sampai “kecolongan” tentang segala sesuatu yang terjadi di wilayah, kalian bisa gunakan Komsos dan Jaring Teritorial untuk menggali dan mendapatkan informasi tentang apa yang terjadi di Wilayah Binaan kalian. Komsos merupakan salah satu senjata andalan bagi para Babinsa guna mengetaui segala sesutu yang terjadi di Wilayah Binaan kalian (Babinsa)."

Menindaklanjuti himbauan Danramil Kapten Inf. Karman tersebut, Pratu Pino M, salah seorang Anggota Koramil 04/Scc, dalam suatu kegiatan Komsos mengajak dan menghimbau Warga Binaannya agar Selalu patuh prokes dengan menerapkan 3M. Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut dilaksanakan di Nagari Anduring, Kec. 2×11 Kayu Tanam, Kab. Padang Pariaman pada Rabu, 22/9/2021.

Dalam Kesempatatan Komsos tersebut, Pratu Pino M juga menghimbau supaya masyarakat di Nagari Anduring selalu menjaga hubungan yang harmonis dan kekompakan antar warga, membudayakan hidup gotong royong dalam kegiatan yang ada dimasyarakat dan senantiasa ikut menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan Nagari. Hal yang tidak kalah penting adalah memberikan informasi yang berkembang dimasyarakat kepada Babinsa, semisal apabila terjadi suatu permasalahan di masyarakat ataupun informasi lainnya. Sehingga bersama masyarakat Babinsa dan Bhabinkamtibmas bisa ikut memberi sumbangsih dalam penyelesaian permasalahan tersebut.

“Semua itu bertujuan untuk menciptakan Nagari yang kita cintai ini agar selalu kondusif dan tentram", terang Pratu Pino M. 

Sementara itu, Bapak Tomi salah seorang warga yang hadir dalam kegiatan Komsos tersebut mengaku senang dapat berbincang – bincang dengan Babinsa. Diakuinya, hal ini menjadi pengalaman tersendiri. Disamping bisa berkomunikasi langsung dengan petugas, juga dapat menyerap pengetahuan tentang hal yang berkaitan dengan keamanan Nagari.(wkd0308/Arif)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done