Kopda Romi Reviyanto Bersama Anggota PMI Bantu Warga yang Mengalami Banjir - BERNAMA.ID
News Update
Loading...

Kamis, 30 September 2021

Kopda Romi Reviyanto Bersama Anggota PMI Bantu Warga yang Mengalami Banjir

Bernama.id - Ulakan Tapakis l Anggota Koramil 07/ Pauh Kambar, Kodim 0308/Pariaman serta Babinsa Nagari Ulakan Kopda Romi Reviyanto bersama Anggota PMI Kab. Padang Pariaman dan  masyarakat bahu membahu membantu warga masyarakat yang mengalami musibah banjir. Semua pihak yang peduli memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang sakit akibat banjir  yang terjadi di Korong Padang Pauh  Nagari Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman pada hari Kamis, 30/9/2021.

Musibah Banjir  tersebut terjadi akibat hujan deras dengan intensitas tinggi yang melanda wilayah Kecamatan Ulakan Tapakis. Guyuran hujan yang tidak reda sehingga mengakibatkan banjir karena meluapnya sungai di Muaro Ulakan.

Musibah banjir ini melanda 3 (tiga) korong yaitu Korong  Kampung Koto, Korong Padang Pauh dan Korong Kabun Bungo Pasang yang berada di Nagari Ulakan. Banjir tersebut menutup jalan yang dilalui masyarakat sehari-hari serta merusak sebagian sawah serta ladang masyarakat setempat.

Mengetahui kejadian banjir tersebut, Anggota Koramil 07/ PK  dimana Nagari Ulakan  termasuk Wilayah Binaannya, melakukan koordinasi dengan Perangkat Nagari setempat untuk mengambil tindakan membantu dan mengevakuasi warga, serta memberikan bantuan tenaga kesehatan.

Dandim 0308/Pariaman Letkol Czi  Titan Jatmiko Melalui Danramil 07/PK Kapten Inf Agus Lesmono menyampaikan, ”Menurut perkiraan, di lokasi sekitar Sungai Muaro Ulakan padat rumah penduduk yang merupakan lokasi banjir  sangat labil dan masih rawan banjir apabila terjadi hujan deras lagi. Warga di himbau untuk tetap berhati-hati."

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done